Sadar Diri

bbby2

Laelatul Qodar Akan Segera Datang
Romadhon sudah memasuki babak kedua, rasa gembira dan sedih bercampur didalam dada. Gembira karena malam kemuliaan itu sudah semakin dekat. Laelatul Qodar , malam yang lebih bagus dari pada seribu bulan.
Sedih karena sadar bahwa selama Romadhon ini belum maksimal dalam beribadah. Emang puasanya full tapi hanya sekedar menahan lapar dan dahaga saja. Mata masih jelalatan, kuping masih suka dengerin yang sia-sia, tangan masih suka bikin status provokatif, kaki masih berat jalan ketempat ibadah, otak masih cari-cari kesempatan untuk memojokkan orang apalagi dimasa penghitungan suara pemilu ini.
Di dalam babak kedua Romadhon ini, ibadah seharusnya sudah mulai pindah ke gigi tertinggi tapi sekali lagi sedih rasanya melihat diri ini.
Tadarus Alquran masih bisa dihitung jari, taraweh sudah berapa kali bolong, tengah malam hanya sebatas bangun makan sahur sedang sholat malamnya ketinggalan, sedekah masih mencari recehan terkecil, kalau ga ada receh kotak amalpun terlewat.
Malu rasanya babak pertama Romadhon terlewat begitu saja.
Laelatul qodar semakin dekat.
Malu juga sebenarnya berharap bertemu dengan malam istimewa tersebut sedang diri ini masih seperti ini.
Apakah malam istimewa tersebut bisa ku temui dengan amalan yang sama sekali tidak istimewa.
Apakah malam istimewa tersebut bisa ku temui tanpa usaha apa-apa.
Apakah malaikat-malaikat yang nanti turun ke muka bumi mau untuk sekedar melirik ku saja.
Pengen rasanya untuk segera memperbaiki diri.
Tapi kenapa berat banget untuk memulai.
Mungkin dosa-dosa ku yang kelewat banyak yang membebani atau hawa nafsu yang kelewat liar yang menghalangi.
Astaghfirullohal ‘azhiem.. ampunilah segala dosaku ya Allah.
Lā haula wa lā quwwata illā billāhil ‘aliyyil azhīmi Tiada daya dan upaya kecuali dengan kekuatan-Mu ya Allah .. berilah kekuatan kepada hamba-Mu yang lemah ini sehingga menjadi pantas untuk bertemu dengan malam kemuliaan-Mu yang akan segera datang.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: