Do’a yang sangat mustajab

اَللَّهُمَّ إِنِّي أَسْأَلُكَ بِأَنِّي أَشْهَدُ أَنَّكَ أَنْتَ اَللهُ لاَ إِلٰهَ إِلاَّ أَنْتَ اَلْأَحَدُ اَلصَّمَدُ اَلَّذِي لَمْ يَلِدْ وَلَمْ يُولَدْ وَلَمْ يَكُنْ لَهُ كُفُوًا أَحَدٌ

Alloohumma innii as aluka bi annii as hadu annaka anta Alloohu laa ilaaha illaa anta al ahadu ashshomadu alladzii lam yalid wa lam yuulad wa lam yakun lahuu kufuwan ahad

Ya Allah aku memohon kepada-Mu dengan wasilah bahwa aku bersaksi bahwa Engkaulah Allah yang tiada Tuhan selain Engkau yang Mahaesa , Tempat bergantung segala sesuatu, Yang tidak melahirkan dan tidak pula dilahirkan dan tiada seorang pun yang menyamai-Nya

Di nukil dari kita Bulughul Marom

وَعَنْ بُرَيْدَةَ رضي الله عنه قَالَ: ( سَمِعَ اَلنَّبِيُّ صلى الله عليه وسلم رَجُلاً يَقُولُ اَللَّهُمَّ إِنِّي أَسْأَلُكَ بِأَنِّي أَشْهَدُ أَنَّكَ أَنْتَ اَللَّهُ لَا إِلَهَ إِلَّا أَنْتَ اَلْأَحَدُ اَلصَّمَدُ اَلَّذِي لَمْ يَلِدْ وَلَمْ يُولَدْ وَلَمْ يَكُنْ لَهُ كُفُوًا أَحَدٌ فَقَالَ:  لَقَدْ سَأَلَ اَللَّهُ بِاسْمِهِ اَلَّذِي إِذَا سُئِلَ بِهِ أَعْطَى وَإِذَا دُعِيَ بِهِ أَجَابَ )  أَخْرَجَهُ اَلْأَرْبَعَةُ وَصَحَّحَهُ اِبْنُ حِبَّانَ

Diriwayatkan dari Buraidah Radliyallaahu ‘anhu, ia  berkata:

Nabi Shallallaahu ‘alaihi wa Sallam pernah mendengar seseorang berdoa: (artinya = Ya Allah aku memohon kepada-Mu dengan wasilah bahwa aku bersaksi bahwa Engkaulah Allah yang tiada Tuhan selain Engkau yang Mahaesa Tempat bergantung segala sesuatu yang tidak melahirkan dan tidak pula dilahirkan dan tiada seorang pun yang menyamai-Nya). Lalu Rasulullah Shallallaahu ‘alaihi wa Sallam bersabda: “Ia telah memohon kepada Allah dengan nama-Nya yang bila diminta dengan nama itu akan memberi dan bila dipanggil akan menjawab.” Riwayat Imam Empat. Hadits shahih menurut Ibnu Hibban.

12 Tanggapan

  1. cara melaksanakan nya

  2. Maaf saya belum pernah mendapatkan penjelasan hadits tersebut.
    Saya lebih suka membaca do’a tersebut di permulaan do’a-do’a saya yaitu setelah membaca hamdalah dan shalawat atas nabi.

    Mungkin ada yang lebih tahu, mohon sharing ilmunya
    salam ukhuwah

  3. apa do’a ini bisa memohon agar istri saya kembali ?

  4. Berdo’a dengan keyakinan do’a kita pasti terkabul, Insya Allah do’a kita akan terkabul.
    Menurut Syaih Ibnu ‘Arobiy Orang yang berdo’a dibagi menjadi tiga :
    1. Orang yang disegerakan dikabulkan/diberikan apa yang dimintanya.
    2. Orang yang tidak diberikan apa yang dimintanya namun nanti akan diberikan hal yang lebih baik dari pada yang dimintanya.
    3. Orang tersebut akan jauhkan dari suatu kejahatan atau kejelekan.

    Walloohu A’lam

  5. ada do’a supaya bisa hamil ga..?

  6. Mohon maaf Pak admin, kalau anda mengutip dari kitab misal “Bulughul Maram” harap dicantumkan halaman brapa atau hadist yang keberapa dan tentang apa….? Hati-hati…. karena di Bulughul Maram pun juga ada hadist yang shahih dan ada pula yang dho’if, dan semua itu pasti ada keterangan dibawahnya.
    Terimakasih.

  7. baca dulu yang teliti sebelum koment

    kalau mas Gioto udah baca nukilan hadits diatas pasti akan menemukan disebelah bawah terjemahan :
    …….
    Riwayat Imam Empat. Hadits shahih menurut Ibnu Hibban.

    buat mas admin, mungkin bisa nambahin nomor hadits-nya

  8. Terimakasih atas saran pak Gioto
    Sengaja saya tidak mencantumkan nomor hadits, halaman kitab dll, karena dipostingan ini saya fokus ke doa nya. Lain halnya kalau posting tentang hadits .
    Dinukilan hadits disebutkan bahwa Imam hadits yang empat juga meriwayatkan hadits ini dan Ibnu Hiban mengatakan bahwa hadits ini shahih.
    Saya kira keterangan ini sudah cukup menjelaskan bahwa hadits ini shahih.

    Walloohu a’lam bisshowab
    Salam ukhuwah

  9. Assalamu’alaikum.
    mohon izin untuk ikut mengamalkannya.
    sebelum dan sesudahnya saya haturkan banyak2 terimakasih Jazakumullah.

  10. Dari alqur an dan hadist kira2 mna yg lbh baik? Mohon pnjlsn..

  11. Kalau masalah do’a dari alqur’an atau hadits, tidak ada yang lebih baik atau lebih jelek karena kedua-duanya sangat baik. Tinggal kita pilih saja mana yang paling pas sesuai buat kita atau bahkan kita gabung keduanya..
    Walloohu a’lam bisshowab

  12. all untuk amalan diatas tergantung kita bisa mewujudkan dalam hati seperti kita berbicara pada seseorang atau orang yg kita mintai sesuatu. karena kalau kita meminta apapun pada allah sedangkan kita tidak tahu atau tidak bisa mewujudkan dlm perasaan atau fikiran yang kita minta sama halnya kita meminta pada seseorang tetapi kita tidak tahu yg kita minta ( hanya berbicara) otomtis orng yg kita mintai tidak tahu yg kita maksudkan sehingga orng tersebut bingung mau ngasih apa.
    jadi pada intinya dalam berdoa kita harus tahu yang kita intai dan yang kita minta. insyaallah cepat terkabul.

    wallahu a’lam bishowaf

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: