Masuk Neraka Karena Seekor Kucing

حدثني عبدالله بن محمد بن أسماء بن عبيد الضبعي. حدثنا جويرية (يعني ابن أسماء) عن نافع، عَنْ عَبْدِاللهِ؛

أَنَّ رَسُوْلَ اللهِ صلى الله عليه وسلم قَالَ “عُذِّبَتِ امْرَأَةٌ فِي هِرَّةٍ. سَجَنَتْهَا حَتَّى مَاتَتْ. فَدَخَلَتْ فِيْهَا النَّارَ. لاَ هِيَ أَطْعَمَتْهَا وَسَقَتْهَا، إِذْ هِيَ حَبَسَتْهَا. وَلاَ هِيَ تَرَكَتْهَا تَأْكُلُ مِنْ خَشَاشِ اْلأَرْضِ”.

133 – (2242)

Hadits riwayatAbdullah Radhiyallahu’anhu,iaberkata:

Rasulullah Shallallahu alaihi wassalam bersabda: Seorang perempuan disiksa karena seekor kucing, dikurungnya sampai mati , lalu karenanya dia masuk neraka. Tidak diberinya makan dan minum ketika dikurungnya dan tidak dilepaskannya untuk memakan kutu-kutu (serangga) di bumi.

(Hadits Shahih Muslim : 2242-133)

3 Tanggapan

  1. اسلام عليكم ورحمة الله وبركاته
    كل عام وانتم بخير
    Dengan banyaknya bermanfaat kepada saya dengan sebab itulah
    Mohon izinkan saya untuk meng copy paste. Terima kasih

  2. و عليكم السلام ورحمة الله وبركاته
    شكرا كثيرا
    dipersilakan.
    salam ukhuwah

  3. Sebelumnya saya menjemput kucing kerumah saudara saya,, dan kemudian saya pelihara,, namun saya tidak tahu kalau dia punya penyakit,, mencret terus,, n membuat rumah bau dan kotor,, lalu ketika saya mau pergi kerja saya taruh dia di luar rumah,, namun saya kasih makan,, sehari saya taruh dirumah malam saya plng kerja dia kembali saya kasih makan,, namun tetap saya biarkan dia diluar rumah dekat gudang yg terbuka,, lalu esok hari Ny dia tidak di jumpai lagi,, telah saya cari2 tidak juga berjumpa,, akhirnya saya pelihara 2 anak kucing yg selalu saya sayangin,,namun sebulan kemudian kucing yang lama kembali ,, dan sudah tidak bersih lagi,, seperti kucing jalanan,, namun saya kasih makan ,, lalu dia pergi lagi,, apakah saya berdosa karna nya ,,?? Saya tidak berniat menelantarkan nya,, hanya saja saya takut akan penyakitnya ,, mohon bantuan nya,, karna sya merasa bersalah telah membawanya kerumah saya ,, terima kasih

Tinggalkan Balasan

