Penghuni Neraka Yang Terakhir Masuk Surga

عَنْ عَبْدِاللهِ بْنِ مَسْعُوْدٍ؛ قَالَ:
قَالَ رَسُوْلُ اللهِ صلى الله عليه وسلم: إِنِّي َلأَعْلَمُ آخِرَ أَهْلِ النَّارِ خُرُوْجًا مِنْهَا، وَآخِرَ أَهْلِ الْجَنَّةِ دُخُوْلاً اَلْجَنَّةَ. رَجُلٌ يَخْرُجُ مِنَ النَّارِ حَبْوًا. فَيَقُوْلُ اللهُ تَبَارَكَ وَتَعَالَى لَهُ: اِذْهَبْ فَادْخُلِ الْجَنَّةَ. فَيَأْتِيْهَا فَيُخَيَّلُ إِلَيْهِ أَنَّهَا مَلأَى. فَيَرْجِعُ فَيَقُوْلُ: يُا رَبِّ! وَجَدْتُهَا مَلأَى. فَيَقُوْلُ اللهُ تَبَارَكَ وَتَعَالَى لَهُ: اِذْهَبْ فَادْخُلِ الْجَنَّةَ. قَالَ فَيَأْتِيْهَا فَيُخَيَّلُ إِلَيْهِ أَنَّهَا مَْلأَى. فَيَرْجِعُ فَيَقُوْلُ: يَا رَبِّ! وَجَدْتُهَا مَْلأَى. فَيَقُوْلُ اللهُ لَهُ: اِذْهَبْ فَادْخُلِ الْجَنَّةَ. فَإِنَّ لَكَ مِثْلُ الدُّنْيَا وَعَشْرَةُ أَمْثَالِهَا. أَوْ إِنَّ لَكَ عَشْرَةُ أَمْثَالِ الدُّنْيَا. قَالَ فَيَقُوْلُ: أَتَسْخَرُ بِي (أَوْ أَتَضْحَكُ بِي) وَأَنْتَ الْمَلِكُ؟” قَالَ: لَقَدْ رَأَيْتُ رَسُوْلَ اللهِ صلى الله عليه وسلم ضَحَكَ حَتَّى بَدَتْ نَوَاجِذُهُ.
قَالَ فَكَانَ يُقَالُ: ذَاكَ أَدْنَى أَهْلِ الْجَنَّةِ مَنْزِلَةً

Hadis riwayat Abdullah bin Masud Radhiyallahu’anhu, ia berkata: Rasulullah Shallallahu alaihi wassalam bersabda: Sungguh, aku benar-benar tahu penghuni neraka yang keluar terakhir dari sana dan penghuni surga yang terakhir masuk ke dalamnya, yaitu seorang yang keluar dari neraka dengan merangkak. Lalu Allah berfirman: Pergilah, masuklah ke dalam surga. Dia pun mendatangi surga, tapi terkhayal padanya bahwa surga itu penuh. Maka ia kembali dan berkata: Ya Tuhanku, aku temukan surga telah penuh. Allah berfirman: Pergilah, masuklah ke dalam surga. Dia mendatangi surga, tapi terkhayal padanya bahwa surga itu penuh. Maka ia kembali dan berkata: Ya Tuhanku, aku temukan surga itu penuh. Allah berfirman: Pergilah, masuklah ke dalam surga, karena sesungguhnya menjadi milikmu semisal dunia dan sepuluh kali kelipatannya atau, sesungguhnya bagimu sepuluh kali lipat dunia. Orang itu berkata: Apakah Engkau mengejekku (atau menertawakanku), sedangkan Engkau adalah Raja? Abdullah bin Masud berkata: Aku benar-benar melihat Rasulullah Shallallahu alaihi wassalam tertawa sampai kelihatan gigi geraham beliau. Dikatakan: Itu adalah penghuni surga yang paling rendah kedudukannya

About these ads

Satu Tanggapan

  1. Dammam – Harmony – Sekretaris Baker: muncul di sidang pengadilan di Dammam pembantu Indonesia pekan depan yang menyebabkan kematian anak “Alf”, setelah menyusui dia racun tikus dengan susu. Dan, dalam mengantisipasi menunggu mendalam bagi mereka dengan anak-anak almarhum akan dikeluarkan hukumnya terhadap mereka, yang menyerukan pembalasan dari seorang pelayan, terutama setelah bukti tentang apa yang disebabkan dan pengesahan pengakuannya. Menurut Ahmed dikonfirmasi ayah gantang anak, kasus saat ini di penyidikan dan penuntutan, dan efek yang diselesaikan untuk diserahkan ke Pengadilan minggu depan. Dia menyatakan bahwa ia dikirim surat kepada Angkatan Bersenjata Rumah Sakit di Riyadh untuk meminta salinan Kematian Sertifikat dan salinan penyebab kematian dari kantor polisi di barat Dammam, diharapkan kedatangan pada laporan akan diteruskan ke pengadilan untuk hukuman yang sah.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 1.589 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: